News

Rezeki Bersama OC Kaligis

Tak bagus mengejar popularitas. Popularitas hanya konsekuensi logis dari apa yang dikerjakan dan diperjuangkan. Setidaknya begitulah prinsip Afrian Bondjol, advokad muda yang sedang naik daun. Boy, demikian sapaan akrab Afrian Bondjol, menjadi populer tatkala menjadi anggota tim pembela terpidana kasus korupsi, Muhammad Nazaruddin. Dengan performanya yang cool, calm and confident, acapkali Boy hadir di layar kaca.

“Ah saya tidak mengejar popularitas. Itu hanya konse-kwensi logis dari pekerjaan yang sedang saya kerjakan,” tukas pria kelahiran Jakarta 19 April 1979 tersebut. “Selain itu karena pengaruh Pak OC Kaligis sebagai pimpinan yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk terlibat dalam perkara-perkara fenomenal,” papar advokad yang bekerja di law firm OC Kaligis itu.

Bersama OC Kaligis, Boy pernah menangani kasus-kasus korupsi sejumlah tokoh ternama, di antaranya; Aulia Pohan, Tabrani Ismail, Artalita Suryani, Syaukani Hasan Rais, Widjanarko Puspoyo, Bedu Amang dan yang teranyar membela Sherny Kojongian. Selain kasus korupsi, Boy juga menangani kasus sejumlah seleb; Manohara Odelia Pinot, Ariel Peter Pan (kini NOAH) dan Luna Maya, Adjie Notonegoro, Ananda Mikola dan lainnya.

OC Kaligis tidak sekedar ‘bos’ dan guru untuk Boy, tetapi seperti orangtua sendiri. Karena advokad senior itu jualah Boy yang lulusan FH UI dan peraih gelar L.L.M., dari Monash University, Melben, Australia, mendapatkan jodoh. Dengan bangga Boy bertutur, “Saya dapat istri, Icha (Felia), karena dijodohkan Pak OC Kaligis, kami menikah tahun 2008 lalu dikarunia seorang putri, Anella, sekarang berusia 1 tahun 7 bulan.”

Boy bersyukur juga berterima kasih kepada OC Kaligis. “Karena bersama beliau saya mendapatkan banyak rezeki,” papar Boy yang sejak lulus dari Fakultas Hukum UI tahun 2001 langsung bekerja di kantor hukum OC Kaligis. “Persisnya saya mulai bekerja tahun 2002, jadi sekarang sudah 11 tahun,” tambah dosen Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Trisakti untuk matakuliah Intellectual Property Rights itu. (Bos)

Please follow and like us:
25