News

Berkas Lengkap, RNK Siap Diadili

Jakarta – Perkembangan kasus dugaan korupsi Sistem Informasi Manajemen Direktorat Jenderal Pajak (SIDJP) memasuki babak baru. Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, M. Adi Toegarisman, berkas tersangka yang bernama Riza Noor Karim (RNK) sudah lengkap (P21).

Menurut Adi, berkas tahap dua dengan nomor B-46/F.3/Ft.1/09/2012, tertanggal 21 September 2012, akan diserahkan pada hari Rabu, 3 Oktober 2012. “Berkas tersangka RNK, akan kami limpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum di PN Jakarta Selatan,” ungkap Adi pada Senin (1 /10) malam.

Perlu diketahui, dalam kasus ini RNK diduga melakukan rekayasa hasil proses pelelangan dengan memenangkan PT. Berca Hardaya Perkasa (PT. BHP), yang tak lain adalah milik Murdaya Poo. Dalam proses pelelangan tersebut, RNK diduga melakukan rekayasa biaya fiktif dan melakukan penyediaan barang yang tidak sesuai dengan spesifikasi senilai 43 milyar Rupiah.

Tak hanya RNK, ada lima tersangka lain, adalah Bahar selaku Ketua Panitia Lelang Pengadaan SIDJP, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pulung Sukarno, Direktur PT Berca Hardayaperkasa (BHp) Liem Wendra Halingkar, dan eks Sekretaris Ditjen Pajak Ahmad Sjarifudin Alsja.*** (Puji)

Please follow and like us:
24