News

Indar Atmanto Tidak Penuhi Panggilan Penyidik

Direktur Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, M. Adi Toegarisman menyatakan, tersangka kasus dugaan korupsi PT. Indosat Mega Media (IM2), Indar Atmanto, kembali tidak memenuhi panggilan penyidik pada Senin (17/12) lalu. Ketidakhadiran Indar hari ini, menurut Adi merupakan kali kedua. “Yang bersangkutan mengaku sakit. Jadi tidak datang hari ini,” ujar Adi Toegarisman.

Diketahui, hasil pemeriksaan BPKP, kasus korupsi ini merugikan negara sebesar Rp. 1,3 triliun dan menjerat mantan Dirut IM2, Indar Atmanto. IM2 sendiri diduga telah melakukan pengalihan jaringan frekuensi 3G dari PT. Indosat, Tbk. kepada PT. IM2, dimana sebelumnya ditaksir menelan kerugian sebesar Rp. 3,8 triliun.

Menurut Adi, pemanggilan terhadap tersangka akan dilakukan kembali. “Kami sudah kirim lagi surat pemanggilan hari ini. Kami berharap pada Jumat yang bersangkutan bisa datang,” imbuh mantan Kapuspenkum ini. Sampai berita ini diturunkan, belum ada kepastian Indar akan ditahan karena kasus tersebut. Ketika ditanya, apabila yang bersangkutan kembali tidak memenuhi pemanggilan esok Jumat, Adi menjawab, “Kita tak mau berandai andai. Lihat saja nanti.”*** (Puji)

 

Foto: www.tempo.co.id

Please follow and like us:
18