Budaya

Lomba Panjat Dinding Anti Korupsi

Jakarta – Peringatan anti korupsi ternyata masuk ek berbagai bidang. Bahkan olah raga panjat dinding ikut menggelorakan anti korupsi. Lewat kompetisi panjat dinding yang memberlakukan kompetisi berbagai umur, melalui peringkat atau pengelompokan ini regenerasi dapat dilakukan.

Seperti kejuaraan Panjat Dinding Tingkat Regional yang diadakan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) DKI di Plaza Festival GMSB Kuningan, Jakarta, Sabtu (22/12). Kejuaraan Panjat Dinding kelas ‘speed track’ dan ‘speed classic’ diselenggarakan oleh Komunitas Sirih Besar, ICW dan KPK tersebut, merupakan kampanye anti anti korupsi dengan slogan ‘Berani Jujur Hebat’ dengan total hadiah Rp27juta.

Kompetisi ini menggairahkan olag raga panjat dinding dan mempermudah sosialisasi anti korupsi kemasyarakat lebih luas. Selain itu mengembangkan bakat olah raga dan mencari generasi baru olah raga ini, juga bentuk dukungan terhadap aktivitas ‘Berani Jujur Hebat’. Menurut Ambar Rahmawati,dari Komunitas Sirih Besar, kegiatan ini menumbuhkan sikap berani jujur terhadap diri sendiri, org lain, lingkungan dan lain sebagainya. Bahwa dinding yg tinggi itu apa bisa dilalui? Bahwa kekalahan itu apa bs diterima? Itu yang coba di tumbuh kembangkan pada anak-anak. Sebenarnya ini, merupakan bentuk dukungan ke KPK.***

Please follow and like us:
20