Headline News

Kejaksaan Tahan Dua Koruptor Mesin Genset

Jakarta – Kejaksaan Agung akhirnya menahan dua tersangka pelaku tindak pidana korupsi dalam proyek pengadaan genset di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. “Mereka adalah SW dan AB. Keduanya merupakan kontraktor dalam proyek tersebut,” ujar Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung, Setia Untung Arimuladi, Kamis 28/3 di ruang pers Kejagung.

Akibat tindak pidana korupsi yang dilakukan, negara dirugikan hingga Rp.20 Milyar dan dan dana tersebut berasal dari APBD Kabupaten Raja Ampat. Penahanan keduanya sendiri, menurut mantan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan ini ditempat yang berbeda. Sesuai Surat Perintah Penahanan (SPP) nomor: print-01/F.2/Fd.1/03/2013, tanggal 28 Maret 2013, SW dititipkan di rumah tahanan wanita Pondok Bambu Jakarta Timur selama 20 hari ke depan. Sedangkan AB ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung RI, sesuai SPP nomor print-02/F.2/Fd.1/03/2013, selama 20 hari kedepan pula.

Di samping itu, penyidik juga melakukan penggeledahan di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah dan di kantor Dinas Pertambangan dan Energi Pemda Kabupaten Raja Ampat. “Untuk mengumpulkan barang bukti lainnya, penyidik juga melakukan penyitaan dokumen dan 174 berkas surat lainnya,” ucap Untung.

Dari informasi yang dihimpun REQuisitoire, AB merupakan mantan Direktur PT Graha Sarana Duta dan dan SW Direktur Utama PT Graha Sarana Duta. Kejaksaan sendiri sudah menangani kasus ini sejak pertengahan 2012 lalu.***

Please follow and like us:
18