Headline News

Kajari Jakarta Selatan dan Pusat Dilantik

Jakarta – Dua kepala kejaksaan negeri resmi dilantik di kantor Kejati DKI Jakarta Rabu (4/9) pagi. Teguh sebagai Kajari Jakarta Selatan dan Datas Ginting sebagai Kajari Jakarta Pusat. Selain itu, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakata (Kajati DKI Jakarta) Didiek Darmanto, melantik R. Febrytriyanto sebagai Asisten Pengawas Kejati DKI dan Oktovianus sebagai Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati DKI.

“Wilayah kerja yang baru perlu segera diketahui dan diidentifikasi permasalahannya. Wilayah Jakpus merupakan jantung pemerintahan, mengingat wilayah kerja ini berada di pusat pemerintahan dan pusat pemerintahan provinsi DKI,” kata Didiek saat memberikan sambutan.

Dia berpesan agar para pejabat eselon III yang baru dilantik menjadi Kajari harus cepat beradaptasi,respect dan mengidentifikasi permasalahan di wilayah yang dipimpin. Menurutnya, wilayah Jakarta Pusat dan Selatan merupakan wilayah sentra pemerintahan Ibukota Jakarta.

Datas Ginting sendiri merupakan mantan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Teguh merupakan mantan Asisten Pidana Khusus di Kejati Lampung.

Didiek berharap, seluruh pejabat yang kini mengabdi di Kejati DKI Jakarta dapat bekerja profesional, berprestasi dan memberikan contoh positif kepada insan Adhyaksa lainnya.

“Saya mengharapkan kepada seluruh jajaran Kejati DKI memberikan contoh positif, berprestasi dan menjadi ikon kejaksaan, kepada insan Adhyaksa di manapun berada,” katanya. Para aparatur jaksa harus bisa menyikapi tuntutan untuk bertindak sebagai panutan dalam melakukan perubahan agar eksistensi sebagai penegak hukum tetap solid, profesional dan sesuai apa yang diharapkan masyarakat, demi terciptanya keadilan yang bermartabat.(Tian)

Please follow and like us:
17