Headline News

Pentingnya Media Bagi Jaksa

Jakarta – Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) juga harus memanfaatkan media cetak seperti majalah sebagai wahana mempertajam pemahaman yuridis selaku aparat penegak hukum. para anggota PJI juga diharapkan bisa menjadikan media sosial sebagai tempat untuk bertukar informasi di antara para jaksa. Dengan demikian terjalin tali silaturahmi antara para jaksa di seluruh Indonesia, baik yang berada di pelosok pedalaman atau perbatasan negara hingga yang di ibukota negara.

Hal ini disampaikan Jaksa Agung Basrief Arief dalam pembukaan Musyawarah Nasional Persatuan Jaksa Indonesia tahun 2013 di Sasana Pradata, Kompleks Kejaksaan Agung RI pada Senin (25/11) kemarin. Pada Munas PJI tahun ini, panitia mengambil tema “Memperkokoh Soliditas dan Peran Organisasi PJI dalam Rangka Meningkatkan Citra Korps Adhyaksa.”

“Lakukan studi yang mendalam dan segera aplikasikan pembuatan media yang bermutu, serta terjaga eksistensinya,” ujar Basrief di hadapan Wakil Jaksa Agung Andhi Nirwanto selaku Pelindung PJI, pengurus PJI dan sejumlah peserta Munas PJI.

Basrief juga mengatakan, pemanfaatan media sosial dapat menjadi media bagi para jaksa untuk memperjuangkan kepentingan para jaksa dan membangun jaringan dengan para stakeholder yang punya kepentingan dengan mereka.

“Dengan demikian, soliditas dengan sendirinya akan terbangun dalam rangka untuk menaikkan citra korps adhyaksa,” tegas Basrief. *** (Praz)

Please follow and like us:
14