Budaya Headline

Pameran TypographyEksplorasi Font

Jakarta, Kehidupan sehari-hari kita penuh dengan simbol visual dan verbal melalui komunikasi di berbagai media, yaitu iklan, branding, berita, pesan teks, dll.Ekspresi artistik mengenai pesan dan media secara luas dieksplorasi sejak peradaban awal tulisan. Ideogram dan alfabet juga tak ayal merupakan kelebihan dari ekspresi tersebut di mana kadang kita abaikan hanya untuk mengekstrak makna dan melihatnya sebagai pola visual belaka.

“Memodifikasi font dengan memanfaatkan elemen terkecil yang ada pada tampilan monitor digital, akan menghasilkan persepsi tentang font dalam”dunia tanpa perspektif” yaitu komposisi font dan proyeksi isometric”,ungkap Narpati Awangga a.k.a Oomleo

Pameran yang diselenggarakan Center for Art and Community Management Surya University, mempersembahkan TYPOTOPIA, Pameran SeniInstalasi &Media Korea-Indonesia ke-2ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea dan Galeri Nasional Indonesia yang menampilkan karya 13 seniman dari Korea dan Indonesia. Pameran berlangsung mulai 8 hingga 31 Oktober, 2014, tempat pameran Lotte Shopping Avenue GF, West Entrance Ground Floor, Jalan Satrio, Casablanka, Jakarta.

Seniman peserta pameran: Adityo Pratomo, Ahn Sang-soo, Bujangan Urban, Choi Seung Joon, Heo Chang Bong , Kim Yong Kwan, Narpati Awangga a.k.a Oomleo, Ramadhani Kurniawan, Song Joo Myoung , Syaiful Aulia Garibaldi, Tangsel Creative Foundation, Terra Bajraghosa, Yasser Rizky.

Pameran ini, sebagaibagian dariFestival Korea-Indonesia pada bulan Oktober2014,pameranini bertujuan untukmenunjukkanpembangunan bersamabudayaIndonesia danKoreamelalui pertukarandanperayaankedua budaya dalam ranah publik.Pameran ini terbukauntuk umumdan akan diadakan turgaleriserta akan workshop typography dalam rangkaian pameran ini. (Gung)

 

 

 

Please follow and like us:
20