Budaya Headline

Konstruksi Hidup Mikrobiologi Rikke Darling

Life Structures Rikke DarlingJakarta – Lingkaran kehidupan hewan ini mencerminkan pentingnya keseimbangan dan menunjukkan efek dari kegiatan yang dilakukan manusia pada alam.

Melalui “Life Structures”, Rikke Darling menggunakan pendekatan ilmiah dan psikologis dimana ia menceritakan tentang kehidupan ekologi serangga di Indonesia. Secara artistik, karya-karyanya memang terinspirasi dari mikro dan makro biologi.

Mikro dan makro biologi merupakan tematik kuat dari Rikke Darling dalam pameran tunggalnya yang akan berlangsung di Galeri Canna Jakarta pada 3 – 21 Desember 2014. Pada kesempatan ini ia akan memamerkan 12 karya lukisan dan 7 karya instalasi suara.

Pameran akan dibuka pada Rabu, 3 Desember 2014, Pukul 19.30 WIB. Pameran akan dibuka oleh Casper Klynge, Duta Besar Denmark.

“Melalui pameran ini kita dapat melihat kedalaman proses dan pemikiran terhadap mikrobiologi kehidupan sekeliling,” ujar Rikke, seniwati asal Denmark itu.

Sebelum memamerkan karya-karyanya di Galeri Canna, Rikke Darling melakukan residensi di Kersan Art Studio, Jogjakarta, pada 20 Oktober – 25 November 2014. Selain berkarya, di Kersan Art Studio tersebut ia juga melakukan dialog dengan seniman, akademisi dan kurator dengan membuka studio dan presentasi guna melihat lebih dalam pada proses dan pikiran seniman. (Gung)