Headline News

Jaksa Agung Arkansas Berbagi Tips Jadi Konsumen Cerdas pada 2015

Dustin McDanielRock Little – Jaksa Agung Arkansas, Dustin McDaniel ingin membantu kita semua agar menjadi konsumen cerdas pada tahun 2015. Ia pun merilis peringatan di tahun baru ini soal konsumen dengan daftar resolusi yang berfungsi sebagai pengingat berharga untuk membantu konsumen melindungi diri dari penipuan.

“Saya ingin membantu Anda membuat pilihan terbaik sebagai konsumen,” kata McDaniel. “Kami berkomitmen untuk membantu Arkansans mengidentifikasi, mencegah dan menyelesaikan masalah konsumen.”

Pastikan lah Anda seorang konsumen yang cerdas pada 2015 dengan memperhatikan tips berikut ini:

1. Selalu membaca bentuk cetak kontrak, aplikasi keanggotaan klub kesehatan atau kontrak ponsel dan selalu meluangkan waktu untuk membaca perjanjian sebelum menyetujuinya.

2. Memeriksa laporan kredit Anda setidaknya sekali setahun. Setiap orang berhak atas satu laporan kredit gratis per tahun dari masing-masing tiga biro kredit utama. Untuk mempelajari cara mendapatkan laporan kredit, Anda bebas melakukannya di bawah Undang-undang Federal. Selengkapnya silakan kunjungi www.annualcreditreport.com.

3. Bersikeras pada kontrak tertulis. Ketika mempekerjakan seseorang untuk melakukan perbaikan rumah dan perbaikan, milikilah kontrak tertulis dan ditandatangani sebelum pekerjaan dimulai pada rumah atau properti.

4. Lindungi diri Anda dari pencurian identitas. Kirimkan tagihan Anda dari lokasi yang aman dan tidak meninggalkan surat sensitif di tempat terbuka untuk waktu yang lama.

5. Jauhkan lah menutup mata pada dokumen pribadi dan kartu kredit. Gunakan anti-virus dan software anti-spyware, serta firewall, dan memperbaruinya secara teratur.

6. Jangan berbagi informasi pribadi melalui Internet. Jangan pernah membalas e-mail yang meminta Anda untuk mengirimkan informasi pribadi melalui Internet.

7. Ambil lah jalur aman di jaringan sosial. Meskipun situs jejaring sosial dapat menjadi sumber daya berharga untuk terhubung dengan teman-teman dan kenalan online, penting untuk ingat untuk berhati-hati ketika menggunakannya karena informasi yang Anda posting online dapat digunakan untuk memperalat Anda.

8. Pastikan untuk mengatur pengaturan privasi Anda ke pengaturan yang paling aman yang tersedia. Pikirkan baik-baik tentang informasi apa yang Anda posting secara online.

9. Mengajukan permohonan kartu kredit dengan hati-hati. Kartu kredit tidak lebih dari pinjaman pra-disetujui. Cara terbaik adalah melunasi saldo Anda setiap bulannya. Jangan kecanduan lakukan pembayaran minimum.

Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana menjadi konsumen cerdas atau masalah konsumen lainnya, kunjungi situs web Divisi Perlindungan Konsumen Arkansas www.GotYourBackArkansas.org. (Aan)

Please follow and like us:
24