Headline News

Jaksa Agung Illinois Bikin Bangkrut Negara

Lisa MadiganIllionis – Selama empat tahun terakhir, Jaksa Agung Illinois Lisa Madigan, seorang Demokrat, telah membagikan sekitar US$ 1 juta untuk kenaikan gaji karyawan non-union yang tidak masuk dalam undang-undang upah negara. Akibatnya, Illinois kini diperkirakan menghadapi kebangkrutan

Dalam data dari Transparency Amerika dan website transparansi OpenTheBooks.com disebutkan pada 2011-2012, Madigan memberikan pada 57 karyawan US$ 460.000 untuk kenaikan gaji dan pada 2013 dan tahun lalu, 52 karyawan menerima kenaikan upah sebesar US$ 507.356 untuk pembayaran tambahan.

Madigan telah meningkatkan gaji teman-temannya, sementara negara terseok-seok menuju ke kebangkrutan. Negara menderita sekitar US$ 111 miliar untuk utang pensiun dan tambahan US$ 6 miliar untuk tagihan yang belum dibayar.

Menurut data dari Kebijakan Illinois, sebuah kelompok riset nirlaba, obligasi Illinois dinilai terburuk di negara dan jika anggota parlemen tidak mereformasi pensiun segera, negara  spiral ke default. Tapi itu tampaknya, terangnya, ini  tidak mengkhawatirkan bagi para pengawas fiskal.

“Jaksa Agung Lisa Madigan kini pun telah kehilangan kontak dengan para senior, pembayar pajak dan keluarga  di Illinois,” kata Adam Andrzejewski, Ketua Amerika Transparansi dan OpenTheBooks.com.

Natalie Bauer, juru bicara kantor jaksa agung,menegaskan gaji yang disorot oleh OpenTheBooks adalah kenaikan gaji yang memang layak bagi karyawan pekerja keras. Tapi pendukung wajib pajak marah bahwa Illinois  menggunakan dollar untuk dana seperti ini.

“Tak seorang pun di Illinois yang tidak bekerja untuk pemerintah. Negara harus memberikan kenaikan gaji  sekarang,” kata Kristina Rasmussen, wakil presiden eksekutif Kebijakan Illinois. “Tidak masalah jika merekaitu  serikat buruh atau non-union. Namun, kami bangkrut, tidak ada uang lagi. ”

Salah seorang karyawan yang  satu kantor dengan  Jaksa Agung Madigan yaitu Cecilia Abundis, yang sudah menerima kenaikan gaji 16 persen dan promosi ke asisten jaksa agung., telah  pindah ke Dearborn, Michigan.  (Aan)

Please follow and like us:
20