Headline News

Bareskrim Sita 49 Unit UPS di Berbagai Sekolah

bareskrim - CopyJakarta – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri hari ini melakukan penyitaan puluhan unit uninterruptible power supply (UPS) di sejumlah sekolah di DKI Jakarta. Sebanyak 49 UPS disita dari 49 sekolah yang ada di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

“Iya kegiatan tersebut dilakukan sejak kemarin di 25 SMA di Jakarta Pusat dan 25 di Jakarta Barat,” ujar Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Brigjen Ahmad Wiyagus saat dikonfirmasi, Selasa (19/5/2015).

Lebih lanjut, Kasubdit V Tipikor Bareskrim Polri, Kombes Muhammad Ikram mengungkapkan ke 49 UPS itu nantinya tak akan dibawa oleh pihak kepolisian, namun hanya akan disegel dan tetap berada di sekolah-sekolah tersebut.

“Iya dititip dan rawat di sekolah masing-masing, tetap sekolah boleh memakainya,” jelas Ikram.

Seperti diketahui dalam kasus UPS, penyidik menetapkan dua tersangka yakni Alex Usman dan Zaenal Soleman sebagai tersangka karena diduga berperan dalam pengadaan UPS. Alex yang telah ditahan sejak Kamis 30 April 2015 lalu berperan sebagai Pejabat Pembuat Komitmen Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat.

Sementara, Zainal Soleman diduga berperan menjadi PPK pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat. Kini, kedua tersangka  dikenakan Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke satu KUHP. (Chris)

Please follow and like us:
18