Headline News

MoU Kejati Maluku dan PT. PLN (Persero), Bukti Keseriusan untuk Dukung Pembangunan

Kejati MalukuAmbon – Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Chuck Suryosumpeno dan General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Ikhsan Asaad sepakat melakukan kerja sama di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman yang diselenggarakan hari ini, Selasa (24/6/15) di Ambon.

MoU antara Kejaksaan Tinggi Maluku dengan PT. PLN (Persero) ini merupakan manifestasi di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang ada di lingkup Kejaksaan dalam hal ini Kejaksaan melakukan tugas, wewenang dan fungsi untuk melakukan pelayanan hukum, mengamankan kekayaan Negara dan melindungi kepentingan umum melalui tindakan litigasi dan non litigasi.

Dalam sambutannya, Chuck Suryosumpeno menyatakan bahwa hukum adalah unsur penting yang tidak bisa ditinggalkan dalam menata pembangunan karena pembangunan yang berhasil pasti ada penegakan hukum yang baik didalamnya. “Oleh karenanya, saya mengajak segenap lapisan masyarakat untuk turut menjaga, mendukung dan mengawasi penegakan hukum demi terciptanya pembangunan yang membawa kemaslahatan bagi segenap masyarakat”, ungkap Chuck.

Saat ini PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara memiliki tantangan besar dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, yaitu ketersediaan supply energy listrik yang kontinu dan berkualitas. Oleh karenanya, Kejati Maluku merasa bahwa PT. PLN (Persero) tidak dapat dibiarkan sendirian dalam melaksanakan tugasnya. Dengan fungsi dan kewenangan yang melekat pada bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Kejati Maluku merasa yakin dapat mendorong kinerja PT. PLN (Persero) dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat.