Budaya Headline

Pameran Fashion Trend Spotters Menelisik Paradigma Fashion Spanyol

Poster Trend SpottersJakarta – “Para desainer Spanyol tidak hanya hidup pada subsidi. Mereka ada dan jelas bahwa seseorang dapat mempertanyakan apakah itu adalah pilihan yang baik atau tidak,” jawab Pedro Mansilla Viedma saat wawancara dengan majalah fashion di Spanyol.

Melalui 67 foto, masing-masing perancang satu foto karya, mengulas nama-nama penting dalam kancah fashion Spanyol, dengan mengurutkan secara alfabetik dari A sampai V dari Adolfo Dominguez sampai Vittorio & Lucchino.

Pada Kamis, 30 Juli 2015, 19.30 WIB pun, Kedutaan Besar Spanyol dan Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, resmi membuka pameran yang akan berlangsung dari 31 Juli hingga 30 Agustus 2015.

Menurut kurator,  Pedro Mansilla, pameran ini menawarkan “tampilan intim pada abad fesyen Spanyol”. Intim karena tidak fokus pada para retailer besar Spanyol seperti Zara, Mango atau Pronovias, melainkan berkonsentrasi pada perancang individual atau desainer mode pada umumnya yang terpilih  dan telah bekerja keras untuk menyusun acara ini.

Pameran ini maksudnya menyimak proses kerja Para Pengintai Mode atau desainer. Menyangkut proses kreatif mereka yang mempunyai nama-nama penting dalam fashion Spanyol, seperti perjalanan melalui pemburu mode paling terkemuka dalam industri fashion Spanyol selama kurun waktu 4 dekade terakhir.

Itulah pengertian mendasar pameran fashion Spanyol ini yang pamerannya telah dibawa keliling Pedro Mansilla ke beberapa negara termasuk salah satunya London. Bahkan, melalui pameran ini Pedro telah menyelesaikan buku dan diterbitkan dengan judul Cazadores de Tendencias pada tahun 2013 yang isinya hasil riset dunia mode atau fashion yang dilakukan Pedro Mansilla selama dua dekade awal dengan para desainer. (Gung)

Please follow and like us:
20