Headline News

Terduga Tarmuzi Tewas, Kasus Gajah Yongki Terkatung-katung

YongkiBandar Lampung – Kisah tragis pembantaian gajah “Yongki” yang ditemukan tak bernyawa di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, beberapa waktu lalu sedikit demi sedikit mulai terkuak.

Tarmuzi (39) merupakan terduga kuat terkait kematian gajah “Yongki”. Terduga pengambil gading gajah yang ternyata salah satu komplotan yang terkait penjualan gading gajah telah diburu hingga ke Bengkulu.

Sebelum penangkapan Tarmuzi, anggota Polres Lampung Barat telah mengamankan barang bukti berupa alat setrum, peluru dan lainnya.

Sayang, terduga ini justru telah meninggal dunia. Warga Pekon Pemerihan Kecamatan Bengkunat Belimbing Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, ini meninggal dunia di RSUD Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung setelah mengalami kritis selama delapan hari.

Menurut Kapolda Lampung, Brigjen Edward Syah Pernong, Tarmuzi sempat mengalami kecelakaan lalu-lintas sehingga sampai mengalami gegar otak dan akhirnya meninggal dunia.

“Kami tidak main-main, mengingat upaya kami ini untuk mendukung pelestarian dan konservasi gajah-gajah ini,” tegas Kapolda Lampung.

Aparat Polda Lampung telah melakukan pemeriksaan delapan saksi tambahan terkait kematian gajah “Yongki”. Setidaknya, sudah 20-an saksi diperiksa dalam kasus kematian gajah ini.

Kematian Tarmuzi, menurut Edward sangat disayangkan karena menghambat pengungkapan tersangka lain dalam kasus gajah Yongki ini. (Aan)

Please follow and like us:
17