Headline News

Demo Ahok, Polisi siapkan 7.000 Personil

Menanggapi rencana demonstrasi  menuntut penangkapan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang akan digelar pada Jumat pekan depan (4/11), oleh berbagai organisasi massa Islam, Mabes Polri telah menyiapkan 7.000 personil polisi, termasuk Brimob.

Namun, Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, tidak ada pengamanan khusus dalam demonstrasi Ahok, yang dianggap telah menistakan agama saat menggunakan Surat Al-Maidah dalam pidatonya beberapa waktu lalu.

Jumlah peserta demonstrasi Jumat mendatang diperkirakan mencapai 10.000 orang. Pada demostrasi yang sama beberapa pekan lalu, para demonstrasi memberikan tenggat waktu kepada polisi untuk menangkap Ahok paling lambat 4 November mendatang.

Kabar mengenai rencana demo ini  telah tersebar, yang membuat panik sebagian masyarakat Jakarta. Karenanya Polda Metro Jaya  meminta agar masyarakat untuk tidak khawatir dalam melakukan aktivitas, karena polisi menjamin keamanan DKI Jakarta dan sekitarnya selama kegiatan aksi unjuk rasa ormas Islam  tersebut.

Please follow and like us:
21