Headline News

Bentuk Komunikasi Komunitas Seni

Jakarta, REQuisitoire.com – Komunikasi komunitas ternyata penting umtuk dilakukan secara berkala, di antaranya diskusi atau forum komunikasi yang memang terpelihara pelaksanaannya secara berkala. Apa yang dilakukan oleh komunitas seniman Jatiwangi di Majalengka menjadi menarik ketika mengikutkan masyarakat menjadi peserta diskusi tersebut.

“Forum 27 an, dilaksanakan untuk memperhatikan lebih jauh pendekatan kegiatan komunitas seni dengan masyarakatnya”, ujar Arief Yudhi, penggiat seni di Jatiwangi.

Forum 27an diskusi bulanan JaF akhir tahun yamg dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 27 Desember 2016, jam 16.00 sd selesai.Tempat galeri Jatiwangi Art Factory, Jl. Makmur Jatisura, Jatiwangi, Majalengka.

Mengambil tema: silaturahmi tradisi dan kreasi, dengan nara sumber berasal dari FSRD ITB antar lain: Dr.Yayan Sunarya. M.Sn. Dr.Dian Widiawati,M.Sn. Deni Yana, S.Sn, M.Sn.

Menurut Arief Yudhi, forum ini sudah 8 tahun diadakan, dan tujuh kali tidak terlaksana. Forum ini merupakan rembug warga secara bulanan, yang dibicarakan temanya bisa apa saja, Bahkan kadang tidak ada narasumber sama sekali dan orang orang yang hadir menceritakan dan membicarakan dirinya sendiri, lalu mereka yang hadir saling menimpali. (Fag)

Please follow and like us:
18