Headline Pariwisata

Tarik Wisatawan, DPD Usul Gerakan Wisata Murah ke Indonesia

JAKARTA, REQNews- Indonesia memiliki potensi sumber daya pariwisata yang cukup besar untuk menjadi destinasi wisata dunia. Namun sayangnya, potensi dan peluang menjadi kunjungan wisatawan dari belahan dunia masih menghadapi kendala.

Untuk membahas  persoalan tersebut Komite III DPD RI melakukan Rapat Dengar Pendapat ( RDP) dengan Association of Indonesia Tours and Treavel Agencies  H. Asnawi Bahar, Kamar Dagang Indonesia Bidang Pariwisata Kosmian Pudjiadi, dan Pakar dari Universitas Gajah Mada,  M. Baiquni di Gedung DPD, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Senator asal Nusa Tenggara Barat, Baiq Diyah Ratu Ganefi menilai biaya wisata di Indonesia sangat mahal dibandingkan pergi ke negara lain. Sehingga banyak masyarakat kita yang lebih senang berpergian keluar negeri. “Ini yang perlu perhatian bersama baik swasta dan pemerintah untuk menciptakan wisata murah di Indonesia,” tegas dia.

Dirinya juga mengusulkan adanya gerakan wisata murah untuk meningkatkan wisatawan lokal atau macanegara. Jika tidak ada hal itu, Indonesia akan kalah bersaing dengan negara-negara tetangga. “Kita harus punya gerakan wisata murah atau wisata murah ke Indonesia untuk menarik wisatawan,” harap Baiq.

Please follow and like us:
11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *