Headline Hukum

Ini Lho Janji Jaksa Agung AS yang Baru

WASHINGTON, REQNews – Presiden AS Donald Trump telah melantik Jeff Sessions sebagai Jaksa Agung AS setelah Sisi dituduh terlalu rasis untuk menjadi seorang Jaksa Agung.

Namun Trump tentu saja memiliki komentar lain soal Jaksa Agung barunya. Ia memuji Jeff Sessions sebagai pria yang punya integritas dan prinsip serta seorang yang benar-benar mengabdikan hidupnya untuk penegakkan keadilan.

Dalam pidato pengukuhannya di Oval Office, Sesi bersumpah untuk mengakhiri “pelanggaran hukum” dan mengatasi kejahatan yang makin meningkat dan menjadi tren.

Jaksa Agung berusia 70 tahun, mantan senator AS yang mendukung pencalonan Trump, adalah salah satu dari anggota kabinet yang paling kontroversial karena sikapnya pada hak-hak sipil dan imigrasi.

Mantan Jaksa Agung negara bagian, jaksa federal serta senator Alabama yang telah mengundurkan diri dari kursi senat tak lama setelah posisi barunya sebagai Jaksa Agung itu disetujui, mendapat serangan tidak ringan seperti tuduhan rasisme dan kefanatikan sejak 1980-an.

“Saya bukan Jeff Sessions pencela. Saya telah mencoba berubah. Saya tidak rasis. Saya tidak sensitif terhadap kulit hitam. ”

Namun, Partai Republik memuji empat dekade pelayanan publik dan komitmennya untuk keadilan dan supremasi hukum.(Joh)

Please follow and like us:
14

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *