Headline Pariwisata

Ini Dia, Tempat Kemping Seru untuk Keluarga

JAWA BARAT, REQNews-Kemping atau berkemah merupakan aktivitas yang seru, baik dilakukan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Selain itu berkemah akan mempererat kebersamaan, karena kamu akan saling membutuhkan. Kamu bisa melakukan bersama keluarga atau dengan teman sekomunitas.

Aktivitas berkemah bisa membuat lebih mencitai alam, karena langsung berintraksi dengan alam yang masih alami. Banyak tempat yang menyediakan tempat perkemahan, sehingga aktivitas berkemah dapat dilakukan dengan rasa aman dan nyaman. Karena tempatnya memang sudah terbiasa untuk berkemah. Yuk intip tempat-tempat kemah yang nyaman dengan panorama yang indah.

Perkemahan Sukamantri, berada di bawah kaki Gunung Salak. Untuk sampai ke sana, kamu harus melewati jalanan menanjak, berbelok, berbatu dan tentu saja memasuki hutan dengan pepohonan yang tinggi dan rapat. Bagaimana sedikit menyeramkan ya? Tapi menurut saya ini perjalanan yang menyenangkan.

Ditempat perkemahan ini kamu masih menemui warung-warung yang menyediakan makan, mie instan, gorengan dan berbagai minuman, jadi jangan takut kelaparn. Tapi, bila kamu mau masak sendiri, pastinya akan menambah keseruan berkemah. Di area perkemahan juga ada mushola dan toilet.

Barang-barang yang patut kamu bawa saat berkemah tentu saja selain tenda, matras , kamu juga harus membawa jaket tebal, dan yang tak kalah penting adalah senter. Karena bila tiba malam hari tidak ada penerangan kecuali di pintu masuk, warung-warung, mushola dan toilet.

Ada lagi nih tempat berkemah dengan pemandangan yang indah yaitu di Perkemahan Pondok Halimun. Adanya di Sukabumi, mendengar nama Sukabumi pastinya kamu sudah bisa membayangkan sejuk dan keindahan alamnya.

Untuk sampai ke sana kamu harus melewati rintangan jalan yang sempit, hanya cukup untuk dua jalur saja  dan pinggirannya adalah jurang, selain itu jalannya masih tanah, jadi kalau hujan akan menjadi tantangan tersendiri. Tapi alam yang disajikan sungguh mengagumkan, hamparan kebun teh, hutan pinus dan gunung yang masih sangat alami.

Sesampainya di sana kamu akan menemukan tempat pakiran yang luas dan warung-warung yang menjajakan aneka makanan, sepeerti jagung bakar, jagung rebus, mie instan, dan aneka makanan lainnya.

Bumi Perkemahan Pondok Halimun, area perkemahannya dilalui oleh sungai Cipelang, kamu bisa mendirikan perkemahan di sepanjang aliran sungai tersebut, jadi kamu bisa bermain di sungai dengan air seperti air es dan terdapat batu-batu gunung besar yang terserak di sungai dan di sepanjang jalur bumi perkemahan.

Di bumi perkemahan pondok halimun ini juga terdapat beberapa penginapan, bila kamu membawa balita, bisa nih sebagian keluarga menginap di penginapan. Karena penginapan berdiri di sepanjang jalur sungai, jadi lokasinya berdekatan dengan tenda kamu. (desi)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *