Budaya Headline

Antagonisme Gaya Agni Saraswati

JOGYAKARTA, REQnews-Pameran seni rupa bagi seniman merupakan tantangan tersendiri. Selain harus menciptakan karya dengan tematik , juga harus menampilkan karya dengan gayanya sendiri. Hal itu menunjukkan bahwa seni yang selama ini dipelajarinya mempunyai pendalaman dan pemaparan yang baru.

Perupa Saraswati, atau akrab dipanggil Agni. Perupa muda alumnus FSR ISI Yogyakarta ini memulai debut pameran tunggal pertamanya dengan mengangkat isu mengenai  antogonisme.  Di Sangkring art space, Nitiprayan Rt 1 Rw 20 No.88 Ngestiharjo, Kasihan Bantul Yogyakarta 55182. Pameran ini digelar dari 1-15 maret 2017.

Sepintas karya-karya Agni sebagian besar menunjukkan corak surreal, namun apabila kita melihat lebih dekat, karya-karya ini lahir dari minatnya pada seni yang bisa mengeluarkan kekuatan ‘teror’, suasana ‘horor’, dengan cara ganjil, namun sekaligus padat dengan humor-satire.

“Sebagai individu yang besar di Yogyakarta, di mana surealisme matang di kota ini, corak karya Agni bisa kita kaitkan dengan perkembangan lanjut dari surealisme Jogja dengan gejala yang berbeda”,ujar Sudjud Dartanto.(fag)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *