Etalase

Genpro X: Ponsel di Bawah 1 Jutaan dengan Teknologi Fingerprint

JAKARTA, REQNews – Tiga brand yaitu Qualcomm, PT. Evercoss Teknologi Indonesia dan Lazada mengumumkan hasil kolaborasinya yaitu smartphone Genpro X di Balai Kartini, Jumat, 17/3.

Genpro X adalah smartphone fingerprint di bawah satu jutaan. Tidak hanya mengandalkan fingerprint, Genpro X memiliki spesifikasi yang lumayan di kelasnya.

“X pada Genpro X berarti extreme. Ekstrim karena smartphone ini memiliki spesifikasi tinggi namun dijual dengan harga di bawah satu jutaan,” tegas Business Development Director PT Evercoss Teknologi Indonesia Ricky Tanudibrata.

Ia mengakui jika menilik dari kemampuan yang ditawarkan, harga smartphone tersebut berada pada kisaran Rp1,5 jutaan.

Ia menerangkan smartphone Genpro X ini memadukan antara kinerja, desain, dan fungsionalitas dengan harga terjangkau yang merupakan hasil dari kerjasama erat tiga brand yang kuat di bidangnya, yaitu teknologi, smartphone dan e-commerce.

Genpro X hadir dengan desain mewah dan stylish. Pada bagian body dibalut dengan list warna crome dengan konfigurasi RAM 2GB dan ROM 16GB yang berpadu dengan prosesor Snapdragon 1,3 Ghz dari Qualcomm.

Genpro X dibekali layar IPS berukuran 5 inchi dengan kulitas HD 720p. Pengguna akan menikmati sajian konten multimedia baik foto, video, maupun game dengan lebih nyaman.

Smartphone ini juga mendukung teknologi 4GLTE multi operator sehingga memudahkan para penggunanya untuk memilih jaringan operator yang disukai. Disamping itu juga sudah support juga teknologi Volte (voice Over LTE).

Diketahui, VoLTE adalah layanan voice call yang menggunakan jaringan 4G LTE melalui IMS (IP Multimedia syarem) yang memiliki “jalur khusus” (Dedicated bearer). Keuntungan menggunakan jalur ini yaitu bisa memisahkan traffic VoLTE dengan penggunaan data lainnya.

Teknologi ini juga memiliki keunggulan dibandingkan dengan layanan suara pada umumnya. Salah satu keunggulannya adalah para pengguna bisa menikmati suara lebih jernih dengan kualitas HD.

Terdapat pula Gyro sensor. Sensor ini berfungsi untuk mendeteksi rotasi atau perputaran suatu perangkat berdasarkan gerakan.

Sensor ini bekerja sama dengan accelerometer untuk fitur seperti memiringkan atau memutarkan ponsel. Sensor ini dapat memberikan informasi orientasi lebih presisi pada smartphone Genpro X sampai perputaran 360 derajat. Berburu game 3D, seperti Pokemn Go! Tentunya menjadi lebih asyik.

Pada sisi kamera sudah tertanam kamera 13 mp untuk kamera belakang dan 8 mp untuk kamera depan. Bragam fitur kamera sudah tersemat seperti facedetection, redeye reduction dan fitur terkini lainnya.

“Kami senang sekali menjadi bagian dari peluncuran Genpro X yang merupakan impian dari generasi muda di Indonesia. Smartphone seharga Rp 999,000 ini sangat terjangkau dan sejalan dengan temuan hasil survei Lazada bahwa gadget masih menjadi pilihan utama dalam membeli dan menerima hadiah,” aku Co-CEO Lazada Indonesia Duri Granziol sembari menambahkan bawa Genpro X hanya tersedia di Lazada. (Joh)

Keterangan Foto

Peluncuran smartphone Genpro X di Balai Kartini, Jumat, 17/3 (REQNews/Johanes Sutanto)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *