Headline Pariwisata

Yuk Bermain Labirin !

JAKARTA, REQnews-Labirin merupakan sebuah sistem jalur yang rumit, berliku-liku, serta memiliki banyak jalan buntu. Karena itu, labirin menjadi permainan yang menyenangkan karena sangat menantang.

Bila Anda termasuk yang suka akan tantangan labirin, berikut ini REQNews berikan informasi beberapa labirin yang menantang.

Di Malang, tepatnya di kawasan wisata alam air terjun coban rondo

terdapat labirin. Labirin ini lebih dikenal dengan nama Taman Sesat, yang dibuat dari tanaman hijau yang menjulang tinggi yaitu dengan ketinggian sekitar 2 meter dan juga menyerupai bentuk seperti dinding-dinding.Meski tak begitu besar, bukan berati Anda akan mudah menemukan jalan keluarnya. Di tengah Labirin, terdapat kolam  air mancur serta juga ada beberapa buah kursi untuk Anda bersantai.

Sementara itu di Prancis ada labirin Peranch, berbentuk lingkaran, dulu labirin ini dikenal sebagai labirin terbesar di dunia, luasnya mencapai 4 hektar. Banyak wisatawan yang mengunjungi labirin ini dari berbagai penjuru dunia, untuk mencoba nyali dan keterampilan mereka keluar dari labirin ini. Hebatnya  desain labirin ini bisa berubah tiap tahunnya.

Swiss memiliki labirin yang berbeda dengan yang lain, bila kebanyakan labirin terbuat dari tumbuhan, di Swiss ada labirin ruang kaca. Mirror Labyrinth at Glacier Garden, terdiri dari 90 kaca yang membentuk 124 segitiga dan koridor-koridor, yang pastinya akan membuat pengunjung bingung mencari jalan keluar. Pengunjung disarankan untuk mengulurkan tangan saat berjalan agar tidak menabrak kaca.

Pineapple Garden Maze, Hawaii , merupakan labirin yang berbentuk panjang. Ada14.000 tanaman  khas Hawaii di labirin ini. Jadi sambil mencari jalan keluar, Anda dapat menikmati berbagia tumbuhan Hawwaii. Selain mencari jalan keluar, Anda juga ditantang permainan mencari 8 titik rahasia yang akan membantu Anda memecahkan misteri di tengah-tengah labirin dan tentunya membantu Anda keluar dari labirin ini.

Di USA ada Labirin Cool Patch Pumpkins Corn Maze, merupakan salah satu labirin yang luas dan paling rumit yang ada di dunia. Setiap tahun desainnya berubah  dan semakin kompleks. Olehkarenanya bagi mereka yang sudah pernah mengunjunginya, akan penasaran lagi untuk mencoba desain baru labirin ini ditahun berikutnya. (desi)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *