Headline Pariwisata

Sejuta Keindahan Panorama Baturraden

PURWOKERTO, REQNews-Purwokerto memiliki tempat wisata yang sudah sangat dikenal, yaitu Baturraden. Tepatnya di lereng sebelah selatan Gunung Slamet.

Jarak antara Baturraden dan Kota Purwokerto tidaklah jauh, hanya 15 Km dan bisa ditempuh dengan kendaraan  pribadi kurang dari setengah jam. Lokasinya yang berada di lereng gunung, tentu saja membuat lokasi tempat wisata ini udaranya sangat dingin, terutama pada malam hari.

Baturraden  menawarkan panorama alam yang indah, lereng-lereng gunung yang landai menjadi dayatarik tersendiri bagi Baturraden.  Ada banyak yang bisa dilakukan di sini, pengunjung bisa berkemah di hutan,  berkunjung ke Taman Kaloka Widya Mandala,  sebuah kebun binatang dan museum yang menyimpan kerangka fauna.

Ada juga pemandian air panas , pengunjung bisa berendam air panas mengandung belerang atau melakukan pijat sulfur, dengan harga yang sangat ekonomis. Konon pijat ini selain  dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit juga dapat menghilangkan remathik dan encok. Banyak penduduk lokal yang menawarkan jasa pijat, khusus untuk sepasang kaki atau bila ingin pijat tubuh bisa di ruang tertutup.

Selain itu, ada juga teater yang berada di dalam pesawat jenis Foxer 28. Ada banyak film yang bisa ditonton seperti film mengenai alam dan juga berbagai tragedi alam yang terjadi di Indonesia. Bagi pengunjung yang ingin mencoba menjadi pilot juga bisa masuk ruang kokpit sehingga mengetahui bagimana rasanya menjadi pilot.

Di area wisata Baturraden ini juga banyak tersedia hotel dan aneka penginapan yang memadai. Anda yang ingin membawa oleh-oleh juga gampang untuk mendapatkannya, ada banyak penjual berbagai produk khas wisata ini, untuk pengunjung yang ingin merasakan kuliner di sekitar Baturraden, Anda bisa mencoba sate kelinci yang lezat. (desi)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *