Pariwisata

Melihat Taman Mini Kenya

KENYA, REQNews– Bila Indonesia memiliki Taman Mini Indonesia, maka di Kenya ada Bomas, yaitu tempat dimana kita dapat melihat miniatur dari negara Kenya.

Bomas artinya adalah wisma yang tertutup, di sana kita dapat melihat banyak Bomas yang mewakili masing-masing etnis di Kenya. Hampir semua suku di Kenya bisa dieksplorasi keragaman budayanya di sini.

Bomas didirikan pada tahun 1971 dan dikelola oleh Pemerintah yang bertujuan untuk mempromosikan warisan budaya Kenya.

Di Bomas pengunjung dapat melihat berbagai atraksi budaya, area bermain untuk anak kecil, sebuah desa kecil dari toko kerajinan dan atraksi lainnya. Ada juga gedung untuk konferensi dan pertunjukan budaya yang bisa menampung hingga 300 orang.

Hampir semua aspek budaya Kenya ditampilkan, mulai dari gaya hidup, kerajinan, musik dan tarian. Anda bisa melihat desa tradisional yang mewakili gaya hidup kelompok etnis seperti Kikuyu, Kalenjin, Luhya, Taita, Masai, Kamba, Kisii, Kuria, Mijikenda dan Luo.

Bomas terletak di Langata, dekat gerbang utama Taman Nasional Nairobi, hanya 10 km dari pusat kota Nairobi, Ibu Kota Kenya. Jadi bila ke Kenya dan tak sempat ke berbagai kota di negara itu, Anda bisa terpuaskan dengan mengunjungi Bomas, sebagai gambaran dari keseluruhan negara ini. (desi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *