Headline Hukum

MAHUPIKI: Kasus KTP-El Selesaikan dengan Tuntas dan Profesional

JAKARTA, REQNews–  Dalam diskusi yang digelar oleh Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi (MAHUPIKI) Cabang DKI Jakarta  mengenai kasus KTP-Elektronik (KTP-El) ada beberapa hal yang disoroti oleh para pakar.

Pembicara dalam  Fokus Group Discussion (FGD) tersebut adalah DR.Yenti Garnasih S.H., M.H., Pakar Hukum Pencucian Uang, Halius Hosen  S.H., Mantan Ketua Komisi Kejaksaan, Muhammad Ismak S.H., M.H., Ketua umum Asosiasi Advokat Indonesia/AAI dan Uchok Sky Khadafi, Direktur Center for Budged Analysis, acara ini dipandu oleh DR.Jamin Ginting, S.H., M.H., Ahli Hukum Pidana.

Diskusi ini tidak hanya untuk kepentingan MAHUPIKI, tetapi sebagai bentuk edukasi hukum pidana dan kriminologi bagi masyarakat. Menurut Jamin Ginting rencananya kesimpulan hasil diskusi ini akan disampaikan atau direkomendasikan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lebih lanjut Jamin Ginting mengemukakan bahwa acara diskusi ini merupakan acara ilmiah  yang mendiskusikan dari sisi hukum bukan politis. “Kami ingin memastikan proses dan prosudur hukum dalam kasus KTP-El dijalankan dengan baik dan benar, asas hukum harus ditaati oleh Pimpinan, Penyidik dan Penuntut Umum KPK dalam menyelesaikan berbagai kasus korupsi termasuk dugaan korupsi kasus KTP-El” ujarnya dalam acara Focus Group Discussion yang diadakan di Hotel Atlet Century (22/5/2017).

Jamin Ginting menegaskan bahwa MAHUPIKI terutama MAHUPIKI DKI Jakarta, mendukung penuh KPK untuk menyelesaikan kasus KTP-El. “Kami mengharapkan kasus ini diselesaikan dengan tuntas dan yang lebih penting diselesaikan dengan profesional” ujar Jamin. (dnls)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *