Headline Hukum

Anggota DPRD Kalteng Tersangka Pembakaran Sekolah di Palangka Raya

PALANGKA RAYA, REQNews– Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menetapkan Yansen Binti , anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Tengah sebagai tersangka dalam kasus pembakaran  beruntun beberapa sekolah di Palangka Raya pada Juli 2017.

Brigjen Anang Revandoko , Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah  mengungkapkan bahwa Yansen Binti  adalah orang  yang merencanakan serta menyuruh delapan tersangka lainnya untuk membakar sekolah, dengan demikian  sudah  9 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Yansen yang juga merupakan Ketua Harian KONI Kalteng ini, melakukan rencana bersama para tersangka lainnya di kantor KONI Kalteng,. Di tempat itu, polisi menemukan bukti-bukti yang menguatkann bahwa Ketua Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) ini ikut serta dalam  kasus pembakaran sekolah.

Sementara itu, mengenai motif belum bisa ketahui karena masih dalam proses pengembangan penyelidikan. Untuk penyelidikan lebih lanjut Polda Kalteng telah mengirim Yansen ke Bareskrim Polri, langkah ini diambil untuk mempercepat proses penyidikan. (dnls)

Please follow and like us:
25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *