Budaya Headline

Puisi Perekat Kebinekaan

JAKARTA, REQNews- Perayaan Hari Puisi Indonesia 2017 yang bertema “Harga Hidup Puisi Indonesia sebagai Perekat Kebinekaan dan Semangat Keindonesiaan” kali ini menggelar rentetan kegiatan dan acara.

Pengamat sastra yang juga Penggagas acara HPI, Maman S. Mahayana mengatakan, perayaan Hari Puisi Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun oleh masyarakat di berbagai kota di Indonesia, dapat menumbuhkan kebanggaan pada kebudayaan bangsa.

“Menempatkan puisi sebagai bagian dari perjuangan membangun karakter bangsa, juga memberikan perhargaan yang layak pada penyair dan karyanya. Masyarakat pun dapat mengapresiasi sebagai langkah menghargai karya kreatif bangsa sendiri,” papar Maman di Jakarta (2/10/2017).

Pelaksanaan Hari Puisi Indonesia telah disemarakkan dengan perayaan hari puisi se-Indonesia dari Aceh hingga Papua.

Sedangkan puncak pelaksanaan Hari Puisi Indonesia digelar sejak 1 Oktober 2017 hingga 4 Oktober 2017 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Dalam pelaksanaannya, di samping menggelar Sayembara Buku Puisi, Parade Puisi, Malam Anugerah, Panggung Apresiasi, juga akan menerbitkan dan meluncurkan Buku Biografi Penyair – Apa dan Siapa Penyair Indonesia. (Dnls)

Please follow and like us:
24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *