Headline Opini

UMP Jakarta akan Diumumkan Akhir Bulan Oktober

JAKARTA, REQNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengumumkan besaran upah minimum provinsi (UMP) pada 31 Oktober 2017.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah bertemu dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI,  dewan pengupahan yang terdiri dari unsur serikat pekerja, dunia usaha, dari peneliti dan akademisi dalam rangka proses pengambilan keputusan mengenai UMP di DKI yang berkeadilan.

“Kami telah menargetkan UMP sudah dapat ditentukan pada 31 Oktober. Saat ini survei masih dilakukan,” ujar Sandiaga, di Balai Kota, Kamis (26/10/2017).

Sandiaga memberikan arahan agar survei KHL bisa mengukur kehidupan layak. Menurutnya secara ideal harusnya dilakukan sepanjang tahun. Namun, tidak dilakukan di era kepemimpinan sebelumnya, karenanya Sandiaga memerintahkan segera survei dan hasilnya bisa didapat dalam beberapa hari ke depan.

Namun, Sandiaga belum bisa mengungkapkan perkiraan kenaikan UMP di DKI Jakarta. Tapi, ia menjamin penetapan tersebut sesuai dengan PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.(dnls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *