Headline Pariwisata

Mengintip Keindahan Danau Pink

AUSTRALIA, REQNews – Banyak tempat unik di dunia ini, salah satunya Lake Hillier (Pink Lake) yaitu danau berwarna pink di Australia.

Terletak di Australia Barat, danau ini memiliki fenomena alam yang luar biasa, warna airnya berwarna merah muda. Warna unik disebabkan oleh satu-satunya organisme yang  hidup di danau yaitu mikroorganisme Dunaliella salina, yang menyebabkan kandungan garam di danau menciptakan zat warna merah yang membantu menghasilkan warna, serta bakteri halophilic.

Meskipun memiliki warna yang tidak biasa, tetapi warna air danau tersebut tidak menunjukkan efek samping yang merugikan manusia. Meskipun kadar garamnya tinggi (sebanding dengan Laut Mati), danau ini aman untuk berenang.

Namun, hanya ada sedikit cara untuk mencapai Danau Hillier. Helikopter adalah salah satu metode perjalanan yang paling umum atau Anda menggunakan kapal pesiar, sebab danau ini terisolasi karena kawasan hutan sekitarnya.

Dari atas, danau ini seperti gelembung permen karet berwarna pink, tapi dari garis pantai tampak lebih banyak rona pink jernih dan garis pantainya ditutupi oleh endapan kerak garam. (dnls)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *