Headline Pariwisata

Pertualangan Menginap di Hotel Gantung Tebing Gunung Parang

PURWAKARTA, REQNews – Anda suka bertualang? Hayo, coba nyali Anda dengan menginap di Sky Lodge atau Hotel Gantung di tebing Gunung Parang, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Hotel gantung di Gunung Parang  ini memiliki ketinggian 300-900meter, saat ini  merupakan hotel tebing tertinggi di dunia. Pembangunan hotel sudah dimulai sejak tahun 2014 digagas oleh masyarakat penggiat panjat tebing dan pemerintah daerah Purwakarta.

Dalam pembangunannya menggunakan tim arsitek ARCTech dan profesional ahli. Saat ini baru ada 11 ruangan yang dibangun, tersebar di beberapa titik yang eksotis dan memiliki ketinggian yang berbeda-beda.

Hotel berukuran kapsul ini memiliki ukuran 2,5 x 6 meter- 8 meter, dengan kapasitas 4 orang dewasa. Ruangan sudah ada tempat tidur dilengkapi Air Conditioner (AC) dan listrik. Dinding kamarnya transparan sehingga pemandangan di luar terlihat jelas dengan view Bendungan Jatiluhur

Hotel ini dibuka sejak bulan Oktoner, dan sudah banyak yang memesan, jadi bila Anda berminat harus waiting list. Untuk menuju hotel, pengunjung harus mendaki tebing setinggi 400 meter lebih via verrata disertai tali pengaman.

Soal harga, tergantung ketinggian, paling murah diketinggian 300-400m  dengan haraga berkisarRp. 3 – 4 juta, biaya termasuk asuransi kecelakan, makan minum, petualangan di Gunung Parang berupa panjat tebing setinggi 900 meter. (dnls)

Please follow and like us:
14

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *