Headline Pariwisata

Danau Mooat, Danau Perawan di Sulut

SULUT, REQNews  –  Keindahan Danau Mooat, masih jarang dibicarakan, padahal tak kalah cantik dengan danau-danau cantik lainnya di nusantara. Danau ini terletak di Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara.

Danau Mooat merupakan danau yang terbentuk dari aktivitas vulkanik dan termasuk dalam kawasan Cagar Alam Gunung Ambang. Hamparan pemandangan hijau di sekitar danau sungguh menyejukan mata dan alam yang asri dan tenang menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Dengan luas danau sekitar 617 ha,  suhu berkisar  antara 14-19 derajat selsus, sudah dapat dibayangkan kesejukannya.  Di danau ini berbagai aktivitas bisa dilakukan di antaranya bisa menikmati keindahan danau dengan perahu, bermain jet ski, dan bisa memetik sayuran di tepi danau.

Bila Anda berminat untuk menginap, bisa menyewa pondok  atau rumah panggung. Soal makan pun Anda tak perlu kawatir, di sepanjang pinggir danau banyak berdiri rumah makan. Di sana juga banyak penjual souvenir untuk oleh-oleh. (dnls)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *