Headline Hukum

Jokowi Ajukan Hadi Tjahjanto Calon Tunggal Panglima TNI

JAKARTA REQNews– Presiden Joko Widodo resmi mengajukan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal panglima TNI menggantian Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan pensiun Maret 2018.

“Pagi ini saya menerima surat dari Mensesneg Pak Pratikno yang menyampaikan surat Presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan juga rencana pengangkatan atau pergantian kepada Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru,”  Jelas Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Senin 4/11/2017.

Sebelumnya, Mensesneg Pratikno, menemui Fadli Zon yang merupakan Wakil Ketua DPR bidang Polhukam, di Gedung DPR, Senayan, sekitar pukul 09.00 WIB pagi ini.

Fadli mengatakan presiden Jokowi hanya mengajukan satu nama yaitu Hadi Tjahjanto. Tidak ada nama lain yang diajukan untuk dijadikan calon Panglima TNI yang baru.

Surat yang disampaikan presiden tersebut, kata Fadli, selanjutnya diserahkan kepada Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal DPR RI. Dalam surat juga disampaikan keinginan untuk bisa diproses dalam waktu yang tidak lama. (Rani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *