Headline News

Politikus Australia Lamar Pasangan Sesama Jenisnya di Sidang Perlemen

AUSTRALIA,  REQNews – Seorang politikus konservatif,  Tim Wilson melamar pasangan sesama jenisnya, Ryan Bolder di Canberra. Keduanya mengaku sudah bertunangan dan bertukar cincin, namun masih menunggu pengesahan RUU. Lamaran ini diutarakan ketika rancangan undang-undang (RUU) pernikahan sesama jenis akan segera disahkan oleh parlemen Australia.

“Perdebatan ini menjadi irama lagu hubungan kita, Pada pernyataan pertama kami, saya menggambarkan ikatan kami dengan cincin yang melingkar di jemari kiri kami. Itulah jawaban atas pertanyaan yang tidak dapat kami ajukan. Jadi tinggal satu hal yang harus dilakukan, Ryan Patrick Bolder, maukah Anda menikah dengan saya?” Ucap Wilson kepada Bolger, kekasihnya yang duduk di balkon penonton di atas ruang sidang.

Ryan Patrick Bolder yang mendengar pertanyaan itu, menjawab iya disusul riuh tepuk tangan di ruang sidang.

Baik pemerintah maupun oposisi Australia sepakat mengesahkan beleid itu pada Kamis 7/12/2017. Sebelumnya rakyat Australia telah melakukan pemungutan suara untuk ketetapan ini pada Selasa 14/11/2017 lalu. hasil pemungutan suara yang dimenangkan oleh gerakan Pro-gay  dan menjadikan Australia sebagai negara ke-26 yang mengesahkan pernikahan sesama jenis. (Rani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *