Headline News

KSAU Hadi Tjahjanto Uji Kepatutan Menjadi Calon Panglima

JAKARTA, REQNews- Hadi Tjahjanto atau calon tunggal panglima TNI hari ini melakukan uji kelayakan dan kepatutan di Gedung Nusantara II Komplek Parlemen Senayan, Jakarta 6/12/2017  sekitar pukul 10.00 WIB. Turut didampingi oleh Panglima TNI Gatot Nurmayanto, KSAD Jenderal Mulyono dan KSAL Laksamana Ade Supandi untuk mengantar Hadi Tjahjanto ke dalam gedung.

“Proses uji kelayakan Hadi Tjahjanto akan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup, meliputi penelitian kelengkapan Administrasi, Penyampaian visi dan misi calon Panglima TNI  dan pendalaman tanya jawab.” jelas Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Sebelumnya Mensesneg Pratikno telah menyampaikan surat Presiden kepada DPR pada Senin, 4/12/2017 perihal pencalonan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal panglima TNI menggantian Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan pensiun Maret 2018. Menindaklanjuti hal itu, DPR membacakan surat dari Istana dalam paripurna hari Selasa 5/12/2017 dan hari ini DPR melaksanakan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU). (Rani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *