Headline News

Hasil KTT OKI Mendeklarasikan Yerusalem Timur Ibu kota Palestina

TURKI, REQNews- Sepekan setelah pidato pengakuan Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel, para pemimpin OKI mengadakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang diselenggarakan di Istanbul, Turki, pada Rabu, 13/12/2017. Dihadiri oleh lebih dari 20 kepala negara.

Hasil KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mendeklarasikan Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina. Para pemimpin OKI menyerukan seluruh negara untuk mengakui hal tersebut. OKI juga secara tegas menolak pengakuan sepihak Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

OKI menambahkan bahwa 57 negara anggotanya tetap berkomitmen atas perdamaian yang adil dan komprehensif berdasarkan solusi dua negara. OKI mendesak PBB untuk mengakhiri pendudukan Israel atas Palestina dan menyatakan bahwa pemerintahan Trump bertanggung jawab untuk semua konsekuensi bila keputusan ilegalnya tidak dicabut.

OKI menegaskan menolak dan mengutuk keputusan Amerika Serikat karena dengan jelas Itu merupakan pelanggaran hukum internasional dan ini memprovokasi perasaan umat muslim sedunia. jugai akan menciptakan ketidakstabilan di kawasan dan di dunia. (Rani)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *