Headline News

Puncak Peringatan Hari Ibu Dilaksanakan di Raja Ampat

JAKARTA, REQNews – Puncak acara Peringatan Hari Ibu Nasional (PHI) ke – 89 yang jatuh pada 22 Desember besok hari akan dilaksanakan di Kabupaten Raja Ampat, Papua.

Menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, hal ini merupakan bentuk perhatian negara kepada daerah. “Kita semua memberi semangat agar dapat merasakan negara hadir untuk mereka,” ujarnya di Jakarta.

Puncak Peringatan Hari Ibu ini rencananya dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Ibu Negara (Iriana Joko Widodo), Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise dan beberapa menteri kabinet kerja Presiden Jokowi. Pada acara ini Jokowi juga meminta sembilan menteri perempuan di Kabinet Kerja membacakan puisi.

Sementara itu, pemerintah daerah juga mengajak ibu-bu dari luar Papu untuk ikut datang untuk melihat keindahan Papua. Ibu –bu dari berbagi daerah tersebut akan memamerkan produk indutri rumahan, dan diharapkan ibu-ibu di Papua dapat belajar produk indutri rumahan itu.

Dalam menyambut Hari Ibu Nasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga telah menggelar serangkaian acara seperti Simposium Nasional, Katumbiri Expo 2017 yang menghadiri perempuan penggiat usaha menengah dan kecil untuk nenampilkan karya-karyanya di JCC. (dnls)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *