Headline News

MUI Angkat Bicara Penyiram Kotoran di Masjid Kubah Emas

JAKARTA, REQNews– Wakil Ketua Umum MUI angkat bicara terkait Surahim  Penyiram Kotoran di Masjid Kubah Emas, Depok, Jawa Barat.

Zainut Tauhid Sa’adi menduga bahwa pelakunya adalah orang yang frustasi dan kejiwaannya terganggu. Sehingga tidak perlu cepat emosi dan harus menahan diri. Zainut juga menjelaskan pada zaman Nabi Muhammad SAW juga pernah terjadi orang Arab Badui yang kencing di masjid. Kisah itu tertuang dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim.

Dia mengimbau agar umat tidak terprovokasi, dan menyerahkan kasus tersebut ke polisi, jika ada unsur kesengajaan harus dihukum yang setimpal karena hal itu adalah termasuk tindakan pidana

Sebelumnya diberitakan, Suharmin ditangkap karena menyiramkan air seni ke Masjid Kubah Emas, Depok Jumat, 22/12/2017. Dari pengakuan tersangka, aksi serupa pernah dia lakukan di gereja Kedoya dan vihara Ancol Jakarta Utara. Semua organisasi lintas agama pun mengecam tindakan Suhermin tersebut.

Aksi itu dilakukan sebagai protes karena tak kunjung mendapat jodoh. Dia mengaku pun mendapat perintah lewat mimpi untuk menyiramkan air seni itu.

Atas perbuatanya Suharmin dijerat dengan Pasal 156 KUHP tentang Penistaan Agama atas perbuatannya itu. Meski begitu, polisi akan melakukan tes kejiwaan terhadap Suharmin. (Ran)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *