Headline News

Teror Bom Malam Tahun Baru di Mapolsek Makasar

MAKASAR, REQNews- Sebuah bom Molotov meledak tepat pada malam tahun baru di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 03.00 Wita, Senin 1/1/2018 Malam.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Umar Septono memastikan, bom Molotov  yang meledak di Markas Kepolisian Sektor Bontoala dibuat dari bahan petasan hingga low explosive atau berdaya ledak rendah meski begitu akibat kejadian ini, anggota bernama Brigadir Yudirsan mengalami luka di tangan kiri dan pahanya, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Diketahui bahwa pelaku melemparkan bom  sebanyak tiga kali ke halaman Polsek Bontoala. Usai melempar Molotov, pelaku kabur melewati area belakang Mapolsek.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengungkap pelaku teror ini. Polisi menerjunkan seekor anjing pelacak satuan K9 Direktorat Sabhara Polda Sulawesi Selatan ke TKP.

Hasilnya, polisi menemukan sebuah tas ransel yang diduga milik pelaku. Tas itu ditemukan tepat di balik tembok belakang Mapolsek Bontoala, terdapat beberapa botol bom molotov lainnya, yang diduga juga siap diledakkan. Polda juga sudah mengantongi sidik jadi pelaku, selanjutnya  akan dilakukan pengecekan dan pengejaran terhadap pelaku.

Di sekitar lokasi kejadian, petugas juga mengamankan seorang remaja yang mengaku melihat pelaku kabur usai melempar bom molotov ke halaman depan Mapolsek Bontoala. Remaja 20 tahunan itu, hingga saat ini masih dalam proses integorasi oleh penyidik di Mapolsek Bontoala untuk dimintai kesaksianya. (Ran)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *