Headline News

DKI Jakarta Bentuk Komite Pencegahan Korupsi

JAKARTA, REQNews –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk Komite Pencegahan Korupsi, dan memilih Bambang Widjojanto sebagai ketua, sosok yang pengalaman, mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015.

Bambang akan dibantu oleh Anggota Dewan yang terdiri dari Nursyahbani Katjasungkana, aktivis LSM Hak Asasi Manusia, mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Oegroseno, Tatak Ujiyati peneliti dan ahli tata pemerintahan dan Muhammad Yusuf,  mantan Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) pemerintahan sebelumnya.

Pembentukan Komite Pencegahan Korupsi (Komite PK) Jakarta, merupakan salah satu program prioritas Anies dan Sandiaga.  “Komite PK ini dibentuk dengan tujuan mencegah terjadinya korupsi dengan cara membangun sistem pemerintahan yang sesuai dengan prinsip tata pemerintahan yang baik (good governance),’ ujar  Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Anies juga menjelaskan, bahwa  ada dua hal pokok yang menjadi agenda utama Komite PK yaitu di bidang tata kelola pemerintahan dan penyelamatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).  (dnls)

Please follow and like us:
24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *