Headline Hukum

KPK Panggil Ganjar Pranowo dan Melchias Mekeng Terkait Kasus E-KTP

JAKARTA, REQNews –Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) menjadwalkan panggilan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan anggota DPR dari Fraksi Golkar Melchias Marcus Mekeng  untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus Korupsi Proyek Pengadaan E-KTP.

“Mereka dipanggil sebagai saksi terkait kasus proyek pengadaan E-KTP” Ujar Febri Diniansyah, Juru Bicara KPK, Rabu (3/1/2017).

Ganjar dan Mekeng sudah beberapa kali dipanggil KPK untuk menjadi saksi terkait kasus proyek pengadaan E-KTP, untuk kasus yang menimpa pejabat Kementerian Dalam Negeri Irman dan Sugiharto, Andi Naronggong maupun Setya Novanto.

Ganjar disebut telah menerima uang sebesar US$520 ribu, Olly sebesar US$q,2 juta, dan Yasonna sebesar US$84 ribu. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin menegaskan jika Ganjar juga menerima uang panas sebesar US$500 ribu.

Saat proyek pengadaan E-KTP itu bergulir, Ganjar danYasonna duduk sebagai anggota komisi II DPR , sementara Olly duduk di Badan Anggaran (Banggar) bersama Nazaruddin, Mirwan Amir, dan Melchias Mekeng.

Sementara itu, Melchias Mekeng dalam dakwaan Irman dan Sughiarto juga disebut menerima uang panas E-KTP sebesar US$1,4 juta. Uang tersebut diterima oleh Melchias Mekeng dari Andi Naronggong dari kapasitasnya yang masih merupakan anggota DPR.

Ganjar maupun Mekeng membantah adanya dugaan aliran dana yang mengalir ke kantung mereka.

Please follow and like us:
24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *