Headline News

Festival Iklim 2018 oleh KLHK

JAKARTA, REQNews – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyelenggarakan Festival Lingkungan Hidup 2018 yang bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat. Acara berlangsung selama dua hari, pada tanggal 16-17 Januari 2018.

Dalam festival Iklim 2018 terdapat beberapa rangkaian acara, seperti pameran, workshop, seminar nasional, dan kegiatan lainnya. Festival Iklim 2018 ini melibatkan beberapa pemangku kepentingan, seperti Kementerian dan Lembaga, Pemenrintah Daerah, Pihak Swasta, Lembaga Swadaya Masyarakat, Lembaga Penelitian, dan Perguruan Tinggi.

Masa depan “governance” pengendalian perubahan iklim mengalami revolusi yang menjanjikan setelah penetapan Perjanjian Paris (Paris Agreement). Di dalam negeri, Indonesia menindak lanjuti perjanjian ini dengan menetapkan UU nomor 16 tahun 2016. Indonesia juga menyampaikan komitmen nasional dalam Nationally Determined Contribution (NDC) untuk mengurangi emisi sebesar 29% dari Bussines as Usual dengan upaya sendiri dan 41% dengan bantuan internasional.

Sebagai komunikasi kepada publik tentang hal apa saja yang sudah dan sedang dilakukan oleh Pemerintah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengagas acara Festival Iklim 2018. Dalam acara ini, Pemerintah Melalui KLHK akan menyampaikan kepada masyarakat tentang implementasi PA dan NDC dan meluncurkan produk dan Rencana Aksi Pengendalian Perubahan Iklim yang dilakukan oleh KLHK dan stakeholder terkait. Acara ini juga ditujukan sebagai sarana bertukar pikiran tentang rencana, agenda dan aksi pengendalian perubahan iklim oleh dan untuk berbagai stakeholder. (pspt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *