Headline Hukum

Demo Ormas di Kantor Pemkot Bekasi Berujung Anarkis

BEKASI, REQNews –  Bentrokan yang melibatkan ratusan anggota ormas di Kota Bekasi pada Kamis (25/1/2018) berujung pada anarkisme. Tiga unit mobil di kantor Pemkot Bekasi rusak berat, serta belasan orang terluka.

Bentrokan berawal dari demonstrasi yang dilakukan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) berkaitan dengan tudingan korupsi pada penarikan retribusi parkir kendaraan oleh Dinas Pendapatan Daerah Kota Bekasi.

Bentrokan fisik pecah antara sejumlah organisasi masyarakat ini sekitar pukul 10.30 WIB. Tiga ormas yang bentrok tersebut adalah GMBI, Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) dan Pemuda Pancasila (PP).

Saat ini, Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat mulai mengejar para provokator dan pelaku.“Sedang didata, mana yang melanggar akan dilakukan penegakan hukum, “ ujar Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto di Bekasi.

Indarto menerangkan, bahwa kepolisian hanya mengeluarkan izin menggelar aksi unjuk rasa kepada ormas GMBI, sementara Gibas dan PP belum ada izin. (dnls)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *