Headline Pariwisata

Sekarang Ada Layanan Bahasa Indonesia Bagi Turis Di Korea Selatan

JAKARTA, REQNews – Korea Selatan kini menambah layanan interpretasi Bahasa Indonesia untuk turis Indonesia mulai tanggal 22 Januari 2018. Penambahan Bahasa Indonesia tersebut menjadikan pusat layanan wisata Korea ‘1330’ memiliki 8 bahasa, dari sebelumnya yang hanya menyedia 4 bahasa, yaitu Korea, Inggris, Jepang, dan Cina.

Mulai 22 Januari lalu, layanan interpretasi tersebut berkembang menjadi 8 bahasa, dengan tambahan layanan bahasa Rusia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia-Indonesia.

Namun, untuk pelayanan 4 bahasa terbaru tersebut hanya beroperasi dari jam  8 pagi sampai jam 7 malam. Secara bertahap pelayanan tersebut akan beroperasi selama 24 jam dan tentu saja gratis.

Pemerintah Korea Selatan berharap layanan panudan wisata multi bahasa tersebut sangat berkontribusi dalam membangun sistem panduan untuk diverifikasi pasar wisatawan ke Korea Selatan. Melihat perkembangannya, kini turis yang berkunjung ke Korea Selatan kian meningkat. Pemerintah sangat berharap kehadiran layanan tersebut diharapkan membuat wisatawan asing semakin nyaman untuk berwisata ke Korea Selatan.

Layanan Interpreter ‘1330’ juga dikenbangkan menjadi pusat layanan khusus untuk olimpiade PyeonChang sejak bulan Desember lalu untuk menyediakan informasi kepada penonton olimpiade.

Ruang lingkup panduan tersebut meliputi informasi tentang olimpiade, akomodasi, makanan, transportasi, berbagai acara kebudayaan, dan lain-lain. Adapun hotline ‘1330’ dioperasikan oleh Korea Tourism organization sejak tahun 1990. (pspt)

Please follow and like us:
25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *