Headline Pariwisata

Tinggi nan Cantik, Merbabu yang Mempesona

Jawa Tengah, REQNews – Alam begitu banyak menyajikan keindahan, salah satunya adalah keindahan Gunung Merbabu. Udara sejuk dengan hamparan hijaunya yang membentang, akan menjadi teman sepanjang perjalanan.

Gunung Merbabu terletak di Kabupaten Magelang, Boyolali dan Salatiga, Jawa Tengah. Bagi mereka pecinta pendakian pastilah sudah sangat mengenal gunung ini, gunung yang menawarkan pesona alam yang indah.

Dengan ketinggian 3.142 mdpl, Gunung Merbabu menawarkan sejuta keindahan alam, di antaranya hutan homogen, hutan pinus, padang sabana, pemandangan gunung merapi, hingga kebun bunga edelweis sepanjang jalur hingga puncak.

Gunung Merbabu, merupakan gunung berapi, beberapa kawahnya masih menyemburkan asap belerang, seperti kawah Condrodimuko, Kombang, Kendang, Rebab, dan Sambernyowo.

Pesona yang tersaji di Gunung Merbabu, tidaklah mudah untuk dilupakan, membuat mereka yang berkunjung selalu ingin kembali. Sayangnya bila Anda memiliki minat untuk mengunjunginya dalam waktu dekat ini, mungkin tidak dapat terlaksana. karena sepanjang bulan Februari 2018, gunung cantik ini ditutup.

Keputusan penutupan jalur pendakian Merbabu ini tertuang dalam surat edaran Balai Taman Nasional (BTNG) Merbabu nomor 03/T.35/TU/MANF/01/2018 yang ditandatangani Kepala Balai, Edy Sutiyarto, pada 5 Januari 2018.

Pendakian Taman Nasional Gunung Merbabu ditutup sementara terhitung tanggal 1-28 Februari 2018 untuk kepentingan pemulihan ekosistem kawasan TNG Merbabu, dan juga perbaikan dan pemeliharan kondisi jalur pendakian. (dnls)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *