Budaya Headline

Fredrich Yunadi Segera Disidang

JAKARTA, REQNews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan berkas perkara Fredrich Yunadi. Sehingga mantan kuasa hukum Setya Novanto ini akan segera disidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi,

“Hari ini dilakukan penyerahan tersangka, berkas, dan barang bukti ke penuntutan tahap dua,” ujar Juru bicara KPK, Febri Diansyah, kemarin Kamis (1/2/2018).

Febri menyatakan pada awalnya penyidik kesulitan saat akan melimpahkan berkas Fredrich. Sebab, Fredrich pada awalnya menolak dilakukan pelimpahan tahap dua. Namun, kata Febri, dalam prosedur pelimpahan persetujuan atau tidak tersangka itu tidak dibutuhkan.

Fredrich Yunadi diketahui menjadi tersangka kasus dugaan menghalangi dan merintangi penyidikan kasus e-KTP, bersama Bimanesh Sutarjo, dokter RS Medika Permata Hijau, yang diduga bekerja sama untuk memasukan tersangka Novanto ke RS Medika Permata Hijau untuk dirawat inap dengan data medis yang diduga dimanipulasi sedemikian rupa untuk menghindari panggilan dan pemeriksaan oleh penyidik KPK. (dnls)

Please follow and like us:
11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *