Headline Pariwisata

Pamukkale, Indahmu Menyapa Dunia

TURKI, REQNews – Di Turki ada situs Warisan Dunia UNESCO yang luar biasa keren, yakni Pamukkale, orang sering menyebutnya Istana Kapas. Karena terdapat kolam-kolam air berwarna putih yang dialiri air alami dan terbentuk secara alami.

Pamukkale terletak di wilayah Laut Aegean Turki, di lembah Sungai Menderes, yang memiliki iklim sedang sepanjang tahun. Permukaan batu kapur putih yang berkilauan dan bersinar, yang dibentuk selama ribuan tahun oleh sumber air kaya kalsium, menetes perlahan di lereng gunung yang luas, busa air kaya mineral dan menumpahkan cascade stalaktit ke kolam putih di bawahnya.

Bertahun-tahun yang lalu, orang-orang Yunani dan Romawi menemukan sifat penyembuhan dari mata air mineral hangat yang ditemukan di Pamukkale, air yang mengalir ini kaya akan kalsium dan dikenal sebagai “kota spa” sejak era Romawi.

Keindahanya mata air ini  telah menarik minat wisatawan dari berbagai negara ke tempat itu,  tidak hanya untuk mencari kenyamanan terapeutik dan bersantai di perairan hangat ini, tapi juga untuk melihat kemegahan kalsium bikarbonat yang mengeras di atas tebing. (dnls)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *