Headline Hukum

KPK Gadungan Berhasil Tipu Saksi Kasus Zumi Zola

JAKARTA, REQNews – Penyidik Subdit Jatanras Polda Metro Jaya menangkap empat pelaku yang bersekongkol memeras dengan modus mengaku sebagai penyidik KPK kepada saksi dugaan suap Gubernur Jambi Zumi Zola bernama Endria Putra (42), yang bekerja sebagai Konsultan Jasa Konstruksi di Jambi.

Keempat pelaku tersebut adalah Harry Ray Sanjaya (45) asal Depok, Abdullah (47) asal Depok, Exitamara Rumzi (48) asal Pekanbaru, dan Dasril Dusky (52) asal Jambi.

“Keempat tersangka ditangkap di Hotel Mercure, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (6/2/2018) sekitar pukul 01.30,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.Rabu (7/02/2018)

Korban mengaku telah dimintai uang sebesar Rp 150 juta dan baru menyetorkan uang sebesar Rp.10 juta kepada pelaku. Awalnya pelaku Dasril Dusky (DD) menghubungi korban, mengatakan bahwa dia mengenal penyidik KPK yang dapat membantu menyelesaikan persoalan korban.

Lalu mempertemukan korban dengan pelaku Exitamara Rumzi (ER) yang disebut pelaku DD memiliki kenalan penyidik KPK.

Korban Endria pun dibawa ke hotel di kawasan Jakarta Barat untuk menemui dua penyidik KPK gadungan lainnya. Di hotel tersebut korban dimintai uang untuk menyelesaikan kasusnya. Korban yang merasa curiga, akhirnya melapor ke polisi. (dnls)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *