Headline Pariwisata

Tianzi Mountains, Anak Surga di Bumi

CHINA, REQNews – Gunung Tianzi bak anak surga yang tercecer di Bumi, terletak di Zhangjiajie, Provinsi Hunan, China, dekat dengan Lembah Suoxi. Keindahannya sungguh menawan hati.

Puncak batu kapur yang menakjubkan ini ditutupi tanaman hijau subur dan sering terselubung kabut, bagaikan hutan batu yang menjulang tinggi. Keindahannya menyajikan keteduhan mata.

Untuk sampai ke atas puncaknya, tempat wisata ini memiliki kereta gantung. Setelah pendakian yang stabil dan terjal, sesampainya di puncak, terbayar sudah segala kelelahan dengan melihat pemandangan paling spektakuler.

Saat mengunjungi Taman Hutan Nasional Zhangjiajie, Anda memiliki beberapa pilihan. Anda bisa tinggal di Zhangjiajie City, di desa Wulingyuan, atau di dalam taman itu sendiri.dengan manfaat tambahan untuk dapat melihat matahari terbit dan terbenam dari dalam.

Waktu terbaik untuk berkunjung ketempat ini adalah pada musim semi dan gugur, terutama di bulan April dan Oktober. Pada bulan- bulan tersebut Tianzi Mountains terlihat sangat cantik dan menakjubkan apalagi pada puncak tertingginya yakni 1.262 meter. Gunung yang berselimut kabut ini seperti negeri di atas awan.

Hutan di puncak batu seperti Gunung Tianzi jarang ada di dunia ini. Dengan segala keindahanya tak heran bila Gunung Tianza menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pertama di China.

Formasi geologi unik yang terbentuk di atas aeon hampir tak ada bandingannya dalam kemegahannya. Sehingga industri pariwisata berkembang di sana, berbagai fasilitas wisata dibangun guna memanjakan pengunjung, hingga mampu menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya.

Gunung ini tidak hanya dikunjungi oleh mereka untuk berwisata tapi, seniman dan fotografer banyak berburu untuk mendapatkan spot cantiknya. Gunung Tianzi telah membuat banyak orang terpesona sehingga berbagai media internasional telah mengabadikanya. (dnls)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *