HAM Headline News

Komisioner Tinggi HAM PBB Akhiri Misinya di Indonesia

JAKARTA, REQNews- Komisioner Tinggi HAM PBB Zeid Ra’ad al Hussein mengakhiri misinya di Indonesia pada Rabu (7/2/2018). Zeid memulai misinya pada Senin (5/2/2018) dan telah mendengar dan berdiskusi dengan Presiden RI, pejabat negara, lembaga negara, organisasi masyarakat sipil, organisasi keagamaan dan masyarakat korban pelanggaran HAM.

Melalui  konferensi presnya pada Rabu (7/2/2018) di kantor PBB di Jakarta Pusat, Zaid mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Pemerintah Republik Indonesia yang telah mengundangnya untuk mengunjungi negara yang luar biasa dan beragam ini.

Zaid mengungkapkan bahwa undangan kepada HAM PBB merupakan bukti keseriusan sebuah Negara dalam memenuhi kewajibannya atas Hak Asasi Manusia.

“Hal ini menunjukkan keterbukaan untuk melakukan dialog membangun dan kemauan untuk bekerja sama guna memastikan dukungan dan perlindungan HAM bagi semua. Semua Negara memiliki kewajiban HAM dan banyak negara yang telah mencapai hal-hal yang luar biasa. Meskipun demikian, semua negara, tanpa terkecuali, memiliki tantangan-tantangan HAM yang harus mereka hadapi.” Jelasnya dalam sambutan.

Zaid juga mengucapkan banyak terima kasih kepada beberapa pejabat tinggi Negara, Lembaga HAM, kehadiran para perwakilan masyarakat yang dinamis dan tangguh.

Zaid berharap dalam peringatan 70 Tahun Deklarasi Universal tentang Hak Asasi Manusia ini, Indonesia akan beralih menjadi kekuatan dalam memajukan hak-hak masyarakatnya.

“Saya juga berharap kunjungan saya telah menjadi kesempatan untuk memperkuat kerja sama antara Kantor Saya dengan Pemerintah dan masyarakat Indonesia.” Lanjut Zaid

Zaid menjelaskan, perwakilan Zaid di Kantor Regional Hak Asasi Manusia PBB di Bangkok akan terus menjalin kemitraan guna melakukan apa yang dapat dilakukan untuk membantu Indonesia dalam mengkonsolidasikan dan mengembangkan capaian hak asasi manusianya. (Ran)

Please follow and like us:
24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *